Tips Membeli Model Bra untuk Ibu Menyusui

Berita gaya hidup kali ini mencoba berbagi tentang Tips Memilih Bra untuk Ibu Menyusui. Sekarang ini sudah banyak pilihan warna dan bentuk/model Bra, akan tetapi, model bra untuk ibu menyusui masih sedikit informasi tentang itu.

Bagi ibu menyusui, sebaiknya pergunakanlah bra yang nyaman dan bisa memudahkan bila anda memberika ASI kepada bayi sang buah hati anda.

Model bra untuk ibu menyusui mempunyai perbedaan dengan bra yang digunakan perempuan pada umumnya. Model bra untuk menyusui mempunyai celah yang memungkinkan mengeluarkan payudara tanpa harus membuka pengait bra-nya.

Supaya bra untuk ibu menyusui nyaman di pakai, berikut ini beberapa tips memilih saat membeli bra untuk ibu menyusui.

1. Bra harus memiliki penutup
Pilihlah bra yang bisa dibuka dan ditutup di tengah-tengah bra. Pilihlah, penutup bra yang mudah dibuka, agar Anda tidak perlu kerepotan membukanya saat akan mengeluarkan payudara bila ingin menyusui.

2. Belilah Bra yang nyaman dikenakan
Bra untuk ibu menyusui harus pas, nyaman dan dapat menopang payudara Anda. Bra yang terlalu ketat dapat menyumbat pembuluh darah dan menghalangi aliran ASI.

3. Hindari membeli bra kawat
Kawat yang mengelilingi bra dapat mempengaruhi aliran ASI. Produksi aliran ASI terletak pada payudara hingga ke belakang tulang rusuk dan ketiak, jadi hindarilah mengenakan bra underwire (bra berkawat) saat anda menyusui.

4. Pilihlah Bra yang berbahan katun
Pilih bra yang berbahan 100 persen katun, agar kulit payudara dapat bernafas. Bahan sintetis dapat memungkinkan payudara bernafas, tapi ada beberapa bahan sintetis yang tidak dapat menyalurkan sirkulasi udara dengan baik sehingga payudara menjadi lembab dan mendorong pertumbuhan bakteri.

5. Pilih Bra dengan ukuran yang tepat
Untuk mendapatkan ukuran bra yang tepat adalah dengan mengaitkan pengait bra pada baris ke dua. Hal ini dilakukan agar memiliki ruang yang tersisa apabila payudara dan tulang rusuk membesar atau mengecil.

Semoga 5 tips memilih atau membeli bra untuk ibu menyusui ini berguna bagi anda yang sedang menunggu sang buah hatinya.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))